Pencarian Emiliano Sala Kembali Dilanjutkan

By ommed


nusakini.com - Kepolisian Guernsey, Britania Raya, bakal kembali melanjutkan pencarian hilangnya pesawat yang membawa penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala.

Striker asal Argentina tersebut berada di dalam pesawat yang hilang dari pantauan radar di perairan dekat Kepulauan Channel, Senin (21/1) kemarin.

Pihak kepolisian Guernsey mengonfirmasi adanya temuan 'sejumlah benda mengapung' di perairan tersebut sebelum menghentikan pencarian, Selasa (22/1), meski tim penyelamat belum bisa memastikan apakah benda-benda yang ada berasal dari jatuhnya pesawat.

John Fitzgerald, pimpinan Pencarian Udara Kepulauan Channel, mengatakan adanya temuan sebuah bantal dan sepotong logam bengkok di antara benda-benda yang ditemukan.

"Pencarian pesawat menemui berbagai serpihan dan itu menuntun kapal penyelamat serta nelayan terdekat untuk melihatnya," ujar Fitzgerald kepada Sky Sports News.

"Catatan dari direktur pencarian mengatakan bahwa mereka menemukan bantal, benda oranye terang di samping kotak berwarna kusam dan banyak benda putih di air mengambang di samping sepotong logam putih, yang agak bengkok, seperti yang bisa dijelaskan dari catatan yang saya terima."

Fitzgerald menyatakan bahwa Pencarian Udara Kepulauan Channel meyakini bahwa pesawat hancur karena terjatuh di perairan yang merupakan selat antara Prancis dan Inggris tersebut. Pencarian akan kembali dilanjutkan, Rabu (23/1) pagi waktu setempat ketika jarak pandang menjadi lebih baik. (fft/om)